Bakti Nusa Angkatan V

Firdaus Zulfikar, pemuda kelahiran solo tanggal 28 Februari 1994 ini sekarang menempuh studinya di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Mahasiswa yang mempunyai hobi membaca dan hiking ini sekarang sedang aktif di KAMMI UNS sebagai kepala bidang kajian public dan juga menjabat sebagai presiden partai mahasiswa GERBANG UNS. Saat ini ia juga diamanahi sebagai Koordinator PM Bakti Nusa 5 UNS

Eka Anzihory. Mahasiswa Fisika FMIPA Universitas Sebelas Maret angkatan 2011. Pernah menjabat sebagai Wakil Presiden BEM FMIPA periode 2014-2015, lalu Ketua Physics Robotic Team tahun 2014. Prestasi yang pernah diraih adalah Finalis Lomba Robot Nasional “solve the riddle” di ITS Surabaya (2014), JUARA 1 Debat Ilmiah Nasional “voice up your mind with science” di Undip Semarang (2014),  JUARA 1 Debat Nasional ”Another Creativty of Public Administration” di Unsri Palembang (2015). Saat ini aktif sebagai Executive Researcher di UNS Medical Instrumentation, dan sebagai salah satu Founder sekaligus Ketua di sebuah organisasi kepemudaan dan kebudayaan tingkat regional, dengan nama komunitas Ayo Belajar. Di masa depan, Eka berharap bahwa suatu saat nanti ilmu yang sedang dijajaki dari berbagai kesibukannya di berbagai organisasi kepemudaan dan lembaga riset ilmiah dapat Ia terapkan untuk kemajuan Indonesia nanti.

Elvia Rahmi Marga Putri, mahasiswi program studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta. Fokus dibidang kepakaran kesehatan dan keorganisasian. Saat ini menjabat sebagai menteri Luar Negeri BEM FK UNS dan wakil koordinator Asisten Laboraturium Patologi Anatomi 2012. Kegiatan lain yang ditekuni oleh Elvia adalah kegiatan kerelawanan kesehatan, dalam hal ini Elvia terdaftar sebagai relawan Bulan Sabit Merah Indonesia sejak tahun 2012. Prestasi yang pernah diraih selama masa perkuliahan antara lain Finalis Bidang Neuropsikiatri Olympus (rangkaian dari seleksi Indonesian Medical Olympiad), Juara III lomba tilawatil Quran MTQ UNS 2013. Saat ini Elvia juga aktif sebagai pengajar tahsin di Ilmu Quran UNS.

Inayah Adi Oktaviana, mahasiswa Pendidikan Kimia S-1 di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Selain aktif di organisasi dan kegiatan sosial, ia juga aktif di dunia kepenulisan. Beberapa karyanya pernah menjuarai lomba karya tulis tingkat nasional dan juga pernah dimuat di koran. Beberapa prestasinya antara lain Juara 2 LKTI Nasional Festival Penalaran Universitas Andalas 2013, Juara 2 LKTI Nasional UNYSEF  2013, Juara 3 LKTI ESF Universitas Udayana 2013, Finalis 10 Besar LKTA MTQ MN XIII, Juara 1 LKTI Education Fair UNS 2013, Juara 1 Expo PKM FILM SIM UNS 2014, Juara 3 LKTI Nasional Agrotech’s Fair UNS 2015, dan lain-lain. Ia juga pernah menjadi presentator paper dalam ASEAN Academic Society Internasional Conference di Bangkok, Thailand. Berbagai pengalaman  menjadi delegasi forum kepemudaan nasional seperti Indonesia Leadership Camp, Indonesia Agent Summit, Indonesian Youth Forum, Indonesia Youth Conference, dan juga menjadi pembicara maupun juri di kegiatan kepenulisan. Cita-cita menjadi pendidik yang multitalent menjadikan sebuah motivasi tersendiri baginya untuk selalu berinovasi dan bergerak di bidang pendidikan. Bahkan ia bersama rekan-rekannya mendirikan komunitas yang bergerak dibidang pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus yaitu Komunitas Gerakan Peduli Indonesia Inklusi.

Fadilla Ayuningtyas. Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FKIP UNS angkatan 2012. Menjabat sebagai Sekretaris Bidang Layanan Umat SKI PGSD/PG PAUD dan aktif dalam komunitas Pintu Indonesia dan Gerakan Peduli Indonesia Inklusi (GAPAI). Prestasi yang pernah diraih; juara II LKTI Nasional Education Fair 2014 UNS, Juara II Lomba Debat Pendidikan BEM UNS, Juara II LKTI Limlarts se-Jateng-DIY. Saat ini sedang merintis gerakan Asrama Sehat di Kampus 4 UNS.

Nanda Eka S.S. Mahasiswa kedokteran semester 7 angkatan 2012. Saat ini aktif sebagai kepala bidang kaderisasi sentra kegiatan islam FK UNS dan mengisi kajian remaja di kampung halaman serta kegiatan ACBI baktinusa UNS. Prestasi yang pernah diraih antara lain : 1) Juara 1 Esai Temilnas 2013 FK UNPAD, (2) Juara 2 Poster ilmiah Temilnas 2014 FK UNPAD,  3). Juara 2 LKTI Mesentrica 2015 FK UNLAM, 4) Finalis LKTI Majesty 2015 FK UMJ, 5) Semifinalis INAMSC FK UI, 6) Semifinalis Debat Bahasa Inggris CIMSA 2012 FK UNS, 7) Delegasi Indonesian international medical olympiad bidang Infeksi Tropis, 8) Moderator FGD Moeslem Managerial Leadership Group.

Hasan Fahrur Rozi, mahasiswa psikologi UNS angkatan 2012. Aktif sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) UNS 2015. Bersama PM Baktinusa yang lain, menggerakkan ACBI. Menaruh minat dalam literasi, dan saat ini tergabung dalam komunitas solo babat dan majalah Embun.

Syayma Karimah atau yang akrab disapa dengan panggilan “Syayma” adalah mahasiswi semester 7 Fakultas Kedokteran UNS. Syayma yang juga menjabat sebagai wakil ketua UKM Ilmu Al Quran UNS dilahirkan di Kota Depok pada 5 Juni 1994. Di samping aktivitasnya sebagai mahasiswa dan wakil ketua sebuah UKM tingkat universitas, Syayma juga menjadi owner toko jilbab online, “Makarima Online”. Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Baktinusa ini sangat gemar membaca dan menulis, prestasinya dalam bidang tersebut sudah banyak ia buktikan. Selain aktif dalam kegiatan social masyarakat, Syayma sering menjadi pembicara di tingkat nasional maupun regional. Untuk menghubungi Syayma sila kontak di email syaymakarimah@gmail.com atau facebook: Syayma Karimah.

Christina Indrawati, perempuan kelahiran Gunungkidul 22 November 1993 yang saat ini berkuliah di Akuntansi UNS semester 7. Pernah menjabat sebagai wakil mentri  Advokasi di BEM FEB UNS (2014), ketua gerakan Baru Indonesia oleh Bank Indonesia (2014) dan saat ini aktif sebagai presiden BEM FEB UNS Kabinet Semar (2015). Penerima beaiswa aktivis angkatan 5. Terlibat aktif dalam aktivitas-akti vitas sosial, kepemudaan dan pengisi acara motivasi. Bergerak dalam ekonomi kerakyatan dan pengiat pasar tradisional.