Penerima Manfaat (PM) Beasiswa Aktivis Nusantara (Baktinusa) UNS mengadakan soft launching program Open Inspiration yang direncanakan diadakan setiap bulan selama satu tahun ke depan. Open Inspiration sendiri diharapkan menjadi wadah berbagi inspirasi dan menularkan semangat kebermanfaatan. Open Inspiration #1 ini mengangkat tema Move Up: Be the Best Version of You dan diadakan pada Jumat, (25/5/2018) di Se-Ruang Co-working space.

Open Inspiration menjadi lingkar diskusi berbagi inspirasi yang diisi oleh PM Baktinusa 8 dan satu tokoh inspiratif lainnya yang dapat diikuti oleh siapa saja dan tidak berbayar. Adapun, narasumber pada Open Inspiration #1 kali ini adalah Rendra Mochtar Habibie, general manager SBC cah kangkung yang bercerita tentang semangatnya menjadi pembisnis karena terinspirasi dari surat al-baqarah dan Gilang Ridho Ananda yang sedang mendapatkan amanah menjadi presbem UNS dan bercita-cita untuk mengajak teman-temannya menjadi generasi shalahuddin alayubi selanjutnya.

Pada Open Inspiration #1 kali ini, PM Baktinusa pun bekerjasama dengan Seruang, Youthproject.id, Lapakchickenuns, dan KBM FK UNS dan diikuti oleh sekitar 20 orang peserta.

Selain diskusi inspirasi, peserta diajak untuk berdonasi dalam rangka menyukseskan acara Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan (BERTABUR) yang akan diselenggarakan oleh KBM FK UNS pada Sabtu, (26/5/2018), di hari setelahnya.