SARJANA

(Surakarta, 20 Juli 2013). “Adalah kebaikan ketika kita menjadi orang pintar, kepintaran sejati adalah bermanfaat untuk orang banyak”, sebuah quote yang disampaikan oleh Bapak Asep Sapa’at pada Training Value Beasiswa Aktivis Nusantara di AULA Kemahasiswaan UNS Sabtu (20/7). Training Value 3 ini yang dihadiri oleh 8 orang penerima manfaaat BAKTINUSA UNS bertemakan Profesional.

Bapak Asep yang juga penulis buku “STOP MENJADI GURU ” menyampaikan beberapa point untuk acuan diskusi dalam training ini. Salah satunya adalah apa sebenarnya makna dari profesional itu sendiri. “Profesional terkait dengan Passion dan Soul. Itu kuncinya. Manajemen waktu, skala prioritas dan tidak mengambil hak orang lain adalah langkahnya”.

Direktur Sekolah Guru Indonesia ini menambahkan bahwa Aktivis tidak terlepas dari yang namanya profesional dan langkah-langkah profesional harus diterapkan dalam kehidupan organisasi. “Aktivis yang profesional tau kapasitas dan kapabilitas masing-masing dan berusaha untuk meningkatkanya untuk jadi lebih baik”

Antusias yang tinggi ditunjukan para Aktivis Baktinusa yang aktif bertanya dan berdiskusi tentang permasalahan yang terjadi di lembaga dan organisasi masing-masing yang intinya adalah setiap aktivis harus mampu menjadi problem solver dan memiliki pemikiran yang kritis akan suatu masalah.

Akhirnya, Training Value 3 ditutup dan dilanjutkan dengan buka bersama Aktivis Bakti NUSA

(Red: Putra Pamungkas)