Hingga tahun 2013, Bapak Juliatmono merupakan Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar. Pilihan Bupati tahun 2013 merupakan ketiga kalinya untuk beliau setelah dua kali sebelumnya gagal. Perjuangannya didukung oleh Partai Golkar PKS, PAN dan Partai Kebangkitan Bangsa. Program unggulannya terkait sekolah dan kesehatan gratis.

juliyatmono

 

Pada saat berkampanye, dia menyatakan

“Jujur saya pengen kembali mencalonkan diri ini bukan karena ambisi jadi peminpin ataupun nafsu. Saya kembali mencalonkan diri karena saya pengen merubah karanganyar, coba kita lihat karanganyar dari dulu seprti ini terus,,jalan jalan banyak yang rusak tapi apa realisasi dari peminpin belum tegas, insya ALLAH saya akan merubah karanganyar dengan sekejab,jika dari anda masih ragu dengan saya saya akan buktikan pada masyarakat semua dengan jalan “Menangkan Juliyatmono” insya ALLAH dalam sekejab karanganyar akan berubah.”

Diharapkan, beliau dapat memberikan pendapat terkait arti “Presiden Negarawan” dari sisi politik yang kerap menjadi representasi dari pengambil kebijakan.