Nurul Azmi (Informatic and Technology Education 2012 UNS)

Setiap manusia diberikan keistimewaan dengan makhluk tuhan lainnya dengan meberikan akal. Sehingga tiap manusia diberikan fitrahnya untuk berpikir karena tiap dari kita telah diberikan amanah sebagai seorang pemimpin di bumi ini. Hanya segelintir orang yang benar-benar menjadikan dirinya sebagai pemberi manfaat dan sebagai penebar inspirasi.

Setiap orang bisa  bermimpi dan tiap dari mereka hampir dipastikan mampu bermimpi, begitupun saya. Namun, apakah sebuah mimpi itu dapat terwujud hanya dalam angan-angan dan bayang-bayang kesuksessan orang lain? Bisa saya pastikan TIDAK. Hanya saja kita dapat mengikuti rekam jejak mereka dalam mewujudkan mimpi.

Mendapat tingkatan yang lebih tinggi dari “Siswa” menjadi “Mahasiswa” bukan sekedar untuk gaya atau mencari pamor semata namun, terlebih bagaimana menjadi seorang pelajar yang dapat memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat. Dilihat dari begitu kompleks masalah yang dihadapi mahasiswa terutama aktivis dimulai dari tugas kuliah,manajemen waktu,prioritas amanah, pengabdian terhadap masyarakat. Hal-hal tersebut tidak akan dapat diatasi dengan hanya bermimpi kawan. Kita harus take action dan mengambil keputusan terhadap hal-hal tersebut. Hanya ada 2 pilihan apakah hanya DIAM atau AMBIL BAGIAN.

Salah seorang aktivis yang sanagat menginspirasi saya sehingga samapi detik ini saya tidak berhenti bermimpi dan terus berkarya tanpa kenal menyerah. Sebab Allah SWT memang selalu baik ,tidak pernah meberikan kesulitan tanpa adanya solusi begitu menurut salah seorang aktivis. Ah itu teori menurutku pada mulanya. Kemudian diberikan banyak penjelasannya dilihat dari latar belakang keluarga yang kurang mampu hingga sakit yang mungkin tak terpikirkan olehku sebelumnya . Namun, hal itu mampu dan dapat dilewatinya dengan do’a,tekad, dan semangat sebagai penebar manfaat.

Pada akhirnya, Hidup itu singkat terlalu singkat jika hanya disia-siakan untuk tanpa dapat melihat berbagai macam sisi kehidupan. Buatlah dirimu sebagai penebar manfaat semata-mata menjaga amanah Allah SWT sebagai seorang pemimpin. Karena tiap kamu akan dimintai pertanggung jawaban.