Program Bakti Nusa Muda

Bakti Nusa (Beasiswa Aktivis Nusantara) adalah program beasiswa yang dikelola oleh Beastudi Indonesia (salah satu lembaga di bawah Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa) dalam pengembangan kualitas SDM yang menyasar kalangan aktivis di kampus. UNS merupkan salah satu kampus yang dipilih untuk program beasiswa ini, bersama IPB, ITB, UGM, UI, Unpad, dan Unsri.

Sebagai timbal balik kontribusi kepada masyarakat, alumni Bakti Nusa UNS merintis program beasiswa yang ditujukan kepada siswa SMA dengan konsep dasar serupa sebagaimana cita-cita awal penyelenggaraan beasiswa ini, yakni membentuk negarawan-negarawan muda Indonesia.

Bentuk beasiswa

  1. Uang pembinaan setiap bulan
  2. Pembinaan bulanan dari aktivis Bakti Nusa UNS
  3. Pendampingan dan persiapan kuliah

BAKTI NUSA MUDA
Beasiswa Alumni Bakti Nusa UNS dan Pendampingan Negarawan Muda untuk 1 siswa (putra/putri) kelas XI (yg akan naik ke kelas XII) di area Solo Raya.

Syarat penerima

  1. Muslim
  2. Berasal dari keluarga kurang mampu
  3. Memiliki motivasi belajar tinggi dan bercita-cita kuliah
  4. Bersedia mengikuti program pendampingan selama 1 tahun

Jika Anda memiliki saudara/kerabat/murid/teman yang memenuhi syarat tersebut, rekomendasikan kepada tim Bakti Nusa UNS dengan menyertakan identitas dan alamat yang bisa dihubungi.

Cara rekomendasi:

  1. Siapkan CV (riwayat hidup) calon yang direkomendasikan selengkap-lengkapnya, mencakup: profil diri calon penerima, catatan aktivitas kegiatan di sekolah dan masyarakat, kondisi keluarga, dan visi untuk kuliah.
  2. Sertakan foto (ukuran bebas)
  3. Kirim ke email baktinusa.uns[at]gmail[dot]com cc ke cpx.one[at]gmail[dot]com (*gantilah [at] = @ dan [dot] = . )

Batas waktu penerimaan rekomendasi 30 Juni 2015.

CP: Yuli Ardika (087835731211/BB 7D984460)