Tentang Bakti Nusa

bakti-nusa

BAKTI NUSA (Beasiswa Aktivis Nusantara) merupakan salah satu program beasiswa khusus kepada aktivis-aktivis mahasiswa Indonesia yang diberikan oleh Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa melalui Yayasan Pendidikan Beastudi Indonesia. Beasiswa aktivis ini lahir untuk melahirkan pemimpin masa depan yang peduli terhadap permasalahan masyarakat dan terus berupaya untuk berkontribusi menjadi solusi bagi kompleksnya problematika bangsa. Selain itu, diharapkan aktivis mahasiswa yang terpilih di setiap kampus mampu menjadi gardu inspirasi dan menjadi garda depan kontribusi baik dalam gerakan intelektual maupun project social riil terjun ke masyarakat

Kami adalah sekumpulan pemuda yang dihimpun bersama pemuda-pemuda lain di Indonesia untuk berkhidmat menjadi mahasiswa yang terus belajar dan mencoba berbagi agar memberi manfaat kepada sekitarnya.

UNS

Universitas sebelas Maret Surakarta terpilih dari 6 kampus terpilih di seluruh Indonesia selain UI, IPB, ITB, UGM, Unpad dan UNSRI untuk dapat mendelegasikan aktivis aktivis mahasiswanya sebagai penerima manfaat  Beasiswa Aktivis Nusantara. Universitas Sebelas Maret sendiri masuk dalam jejaring beasiswa ini setelah tahun kedua, sehingga aktivis di kampus ini mulai bergabung sebagai Penerima Manfaat Bakti Nusa Angkatan ke-2 hingga sekarang.